MAKANAN ASAL BRAZIL YANG WAJIB DICICIPI

Posted by Menginspirasi Bersama on 6:27:00 PM

Tiap negara di dunia tentu punya makanan khas yang menggoyang lidah. Brasil pun memiliki makanan-makanan yang bisa membuat turis yang menonton Piala Dunia jadi ketagihan. Mulai dari sup kacang sampai kue cokelat yang lezat pastinya akan menggoda selera para pengunjung.

Setiap negara pasti memiliki ciri khasnya masing-masing. Kebudayaan, kesenian hingga masakan tradisional dapat dijadikan ikon suatu negara. Brazil adalah salah satu negara yang terkanal karena banyak hal seperti tarian samba serta sepak bolanya. Namun, ternyata, bahwa negara yang sukses menghasilkan banyak pemain bola berbakat kelas dunia ini juga punya banyak makanan khas yang lezat.

Berikut ini adalah 5 makanan khas Brazil yang bisa Anda coba saat berwisata kuliner.

1. Casquinha De Siri



Casquinha De Siri merupakan kuliner khas brazil yang terbuat dengan bahan dasar daging kepiting. Cara memasaknya juga bermacam-macam, ada yang diolah  seperti bakwan, ada juga yang menggunakan santan, keju, hingga minyak sawit.

2. Moqueca



Moqueca merupakan kuliner khas brazil yang berbahan santan dan seafood memang cukup populer di Brazil. Moqueca ini merupakan salah satunya makanan berkuah kental yang diolah dari santan kelapa dan minyak sawit dengan bumbu dan rempah, serta menambahkan udang atau ikan laut sebagai isiannya.

3. Caipirinha



Caipirinha merupakan minuman khas Brazil yang berbentuk seperti cocktail. Campuran dari Caipirinha adalah alkohol dengan air, jeruk limau dan gula pasir. Caipirinha yang dibuat gelas per gelas ini mempunyai rasa asam yang cukup kuat dengan alkohol .

4. Feijoada



Feijoada merupakan kuliner khas brazil. Feijoada ini sejenis kuliner tradisional yang sudah ada sejak dulu di  Brazil dan Portugis. Faijoada bisa disebut sebagai sup kacang hitam dengan campuran isi berupa jeroan babi dan daging.

5. Vatapa



Vatapa merupakan salah satu kuliner khas di brazil. Kuliner yang disajikan seperti sup krim yang dicampur dengan bahan seperti roti, santan, kelapa sawit dan kacang tanah. Dengan bahan-bahan yang sudah dihaluskan dan matang tersebut ditambahkan udang utuh sebagai pelengkap.


Sumber / References :: http://dunia-wisata.net/

Nama Anda
New Johny WussUpdated: 6:27:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Privacy Policy

CB