PERJUANGAN GLORIA UNTUK MENJADI PASKIBRAKA DI ISTANA NEGARA

Posted by Menginspirasi Bersama on 11:43:00 PM



Beberapa hari terakhir mungkin bagaikan roller coaster bagi Gloria Natapradja Hamel. Sempat ‘jatuh’ dan menitikkan air mata karena impiannya jadi Paskibraka pupus, Gloria justru mendapat kesempatan langka bertemu presiden dan wapres yang akhirnya mewujudkan mimpinya.

Remaja berusia 16 tahun ini mulai menjadi sorotan publik ketika dia tidak bisa mengikuti pengukuhan Paskibraka di Istana Merdeka meski sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Cibubur. Satu hal yang menjadi permasalahan bagi Gloria yaitu kewarganegaraannya.

Gloria tidak bisa dikukuhkan menjadi Paskibraka karena dia memiliki paspor Prancis. Dara asal Depok ini memang memiliki ayah WN Prancis dan ibu WNI.

Menpora Imam Nahrawi mencoba berbagai cara agar Gloria bisa mengibarkan bendera di Istana Merdeka pada upacara detik-detik proklamasi. Namun pada Selasa (16/8/2016) atau sehari sebelum upacara, Menpora dan Menkum HAM Yasonna Laoly mengatakan bahwa pintu bagi Gloria untuk jadi Paskibraka sudah tertutup.

Gloria tidak patah semangat. Dia lalu menyaksikan kiprah rekan-rekannya sebagai Paskibraka lewat TV di Wisma Negara. Namun, siapa yang menyangka kejutan justru datang untuknya ketika Presiden Joko Widodo memanggil Gloria.

Dia bisa makan siang bersama Presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta tamu penting lainnya. Kabar bahagia lainnya datang, Presiden dan Wapres mengizinkan Gloria ikut menurunkan bendera merah putih. Air mata Gloria pun berubah jadi senyum.

Gloria: Sangat Bangga, Perjuangan Saya Membuahkan Hasil



Gloria Natapradja Hammel yang sempat dinyatakan tidak bisa ikut bertugas sebagai Paskibraka akhirnya bisa menjalankan tugasnya sore nanti.

Kendati bermasalah dengan status kewarganegaraan, Presiden Jokowi memberikan izin kepada Gloria untuk bertugas menjadi petugas penurunan bendera di Istana Kepresidenan sore ini.

Kepastian itu didapat Gloria saat ia bertemu dengan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Merdeka dalam acara jamuan makan siang di Istana Negara. Keduanya memberitahu Gloria bahwa sore nanti dirinya dapat bergabung dengan rekan-rekan lainnya.

Gloria akan bergabung ke dalam tim Bima yang bertugas menurunkan bendera merah putih di perayaan HUT ke-71 RI di Istana Merdeka. "Bangga banget, akhirnya perjuangan kita membuahkan hasil yang baik," ujar Gloria yang ditemui para jurnalis usai pertemuan tersebut.

Kabar gembira itu juga mendapat sambutan positif dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang memang sebelumnya mengusahakan Gloria agar dapat bergabung dalam tim Paskibraka.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bersyukur dan berterima kasih kepada Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang telah memberikan kesempatan bagi remaja blasteran Sunda-Prancis itu untuk bergabung dalam pasukan pengibar bendera.

"Terima kasih Pak Presiden @jokowi Pak Wapres @Pak_JK yg telah mengizinkan Gloria bergabung sore ini di Paskibraka," cuitnya.

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan alasan Presiden memberikan izin bagi Gloria untuk turut bertugas.

Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan rasa nasionalisme yang ditunjukkan Gloria. Melalui surat yang ditulisnya, Gloria menyatakan dirinya memilih untuk menjadi warga negara Indonesia.

"Melihat nasionalisme Gloria, keinginannya, kecintaannya, dan juga kalau lihat bagaimana akhirnya kemudian dia tetap berharap. Menurut saya karena ini masih anak yang tumbuh dan negara juga memberikan ruang untuk itu," terangnya di Kompleks Istana Merdeka.



Sumber

Sumber

Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11:43:00 PM

1 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Privacy Policy

CB