TEMPAT WISATA MENARIK DI ULUWATU

Posted by Menginspirasi Bersama on 7:02:00 PM



Traveler mana yang tak kenal Bali? Wisata alam, budaya, sampai kuliner menghipnotis wisatawan lokal dan mancanegara. Kemanakah harus berlibur di Bali? Inilah pilihan traveler, saat berlibur di Pulau Dewata.

Panorama alam dan keragaman budaya di Pulau Dewata, sepertinya masih menjadi jawara dalam pariwisata. Setiap hari pulau di Indonesia Tengah ini menjadi target liburan para pelancong.

Di luar dugaan, Uluwatu yang berada di ujung selatan Bali ini, menjadi favorit traveler mengalahkan pamor Pantai Kuta. Wajar bila Uluwatu menjadi primadona wisata Bali karena wisatawan dapat menemukan Ketenangan, keindahan alam, dan beragam pertunjukkan bisa traveler temukan di sini.

Berikut beberapa tujuan wisata favorit di uluwatu.....

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana



 Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 Kilometer di sebelah selatan Denpasar, Ibu Kota provinsi Bali. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter.

Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.

Di kawasan itu terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional.

Terdapat juga patung tangan Wisnu yang merupakan bagian dari patung Dewa Wisnu. Ini merupakan salah satu langkah lebih dekat untuk menyelesaikan patung Garuda Wisnu Kencana lengkap. Karya ini ditempatkan sementara di daerah Tirta Agung.

Indahnya Uluwatu Temple



Pura Luhur Uluwatu adalah salah satu Bali Kayangan jagat (candi directional) dan penjaga Bali dari roh jahat dari SW, di mana tinggal dewa utama, dalam kasus Uluwatu itu; Bhatara Rudra, Allah elemen dan kekuatan kosmik dari majeures. Candi Bali yang paling spektakuler yang terletak tinggi di atas tebing di tepi dataran tinggi 250 meter di atas gelombang Samudera Hindia. Uluwatu terletak di ujung selatan Bali di Kabupaten Badung. Didedikasikan untuk roh laut, Pura Luhur Uluwatu yang terkenal candi merupakan keajaiban arsitektur di hitam karang batu, indah dirancang dengan pemandangan spektakuler. Ini adalah tempat populer untuk menikmati matahari terbenam.



Terkenal tidak hanya untuk posisi yang unik, Uluwatu juga menawarkan salah satu kuil tertua di Bali, Pura Uluwatu. Sebagian besar kabupaten di Bali memiliki Pura Luhur (candi harfiah tinggi atau kuil kenaikan) yang menjadi fokus untuk ziarah besar selama tiga atau lima hari peringatan Odalan hari. Tanah Lot fotogenik dan kuil Gua Kelelawar, Goa Lawah, Pura Luhur juga. Tidak semua Pura Luhur berada di pantai, namun tetapi semua memiliki lokasi yang inspiratif, menghadap tubuh besar air.



DREAMLAND

Dreamland berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Anda dapat mencapai pantai ini sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ke arah Jimbaran. Pantai yang masih asri dan alami ini terletak di ujung selatan Badung Selatan. Anda akan menjumpai pantai ini dalam perjalanan menuju pura terkenal di Bali yaitu Pura Uluwatu.

Pantai Dreamland, Bali, Indonesia

Anda mungkin bingung mengapa pantai ini disebut Dreamland? Pantai lainnya di Bali menggunakan nama lokal, sedangkan pantai yang satu ini menggunakan bahasa Inggris yaitu dreamland yang berarti tanah impian.



Ternyata ada asal-usulnya. Konon, pantai ini dinamakan Dreamland karena di wilayah Pecatu sempat akan dibangun salah satu kawasan pusat wisata terbesar dan terunik di Asia Tenggara. Selain itu, di sana juga akan dibangun resor superluks yang dipadukan dengan kawasan wisata yang menonjolkan keindahan dan keaslian alam serta pelestarian lingkungan hidup. Sebelumnya daerah ini adalah daerah tandus dan gersang.

Pada saat krisis moneter tahun 1998, mega proyek ini terbengkalai. Namun, karena penduduk setempat sangat berharap agar proyek ini selesai, dengan harapan mereka bisa beralih ke bisnis pariwisata dari pertanian, maka mereka menamakan tempat ini sebagai tanah impian yang dalam bahasa Inggris disebut dreamland. Sejak itulah kawasan ini dinamakan Dreamland.

KEINDAHAN PANTAI DREAMLAND

Sewaktu Anda memasuki kawasan wisata Pantai Dreamland, mata Anda akan terpesona dengan keindahan pantai ini. Daerah yang berbukit dan bertebing membuat Anda melihat seolah-olah daerah pantai lebih rendah pada laut. Dreamland merupakan pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi serta batu karang yang berukuran besar.



Sewaktu Anda menuruni bebatuan dan anak tangga menuju pantai ini, Anda akan terpukau dengan pemandangan tebing batu yang di atasnya terdapat padang rumput yang hijau yang cukup tinggi. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang senang menikmati di daerah padang rumput itu.

Daerah Pantai Dreamland juga sangat memikat mata. Anda akan terpikat oleh hamparan pasir coklat keputihan yang bersih dengan celah karang yang terjal. Anda dapat menikmati keindahan matahari tenggelam atau sunset di area pantai sempit yang tepat berada di bawah dinding karang yang curam.

Laut di kawasan Dreamland juga memiliki ombak yang tinggi dan besar. Oleh karena itu, banyak peselancar senang berselancar di pantai ini. Dreamland juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata surfing di Bali.

FASILITAS DI PANTAI DREAMLAND

DreamlandAnda dapat menyewa payung yang disediakan di sepanjang pantai ini untuk menghindari teriknya matahari. Apabila Anda ingin berenang namun tidak membawa baju ganti, Anda dapat membeli di area wisata Dreamland. Setelah menuruni anak tangga, sederetan pedagang baju akan menawari Anda barang dagangan mereka. Selain itu juga tersedia beberapa toko yang menjual makanan dan minuman.

Selain itu, di sini juga tersedia fasilitas MCK jika Anda ingin berganti pakaian maupun mandi. Namun tarifnya cukup mahal meski hanya untuk sekadar buang air kecil di daerah ini.

Jika Anda ingin menginap, di daerah Dreamland terdapat puluhan resort dan vila yang berdiri sebagai pendukung pariwisata yang terus bergeliat di Pantai Dreamland. Beberapa resor dan vila berdiri di atas tebing sehingga Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dari atas tebing.

Menurut pemandu wisata di sana, Dreamland merupakan satu-satunya tempat di Bali yang menggunakan Hukum Internasional. Sehingga aturan yang berlaku di pantai ini lebih bebas. Pengunjung dapat mengkonsumsi alkohol ataupun para wanita dapat bertelanjang dada di pantai ini tanpa dikenai sanksi.

WISATA DREAMLAND SEBAGAI TANAH IMPIAN

Pasir yang berwarna coklat cerah keputihan yang bersih, tebing tinggi yang indah, juga air laut yang biru, membuat banyak para wisatawan untuk datang ke pantai yang pernah disponsori oleh Tommy Suharto ini. Meski belum setenar Pantai Kuta, Dreamland atau "tanah impian" diperkirakan akan membuat para wisatawan semakin banyak datang ke pantai ini. Berbagai fasilitas pariwisata mulai tersedia di wilayah ini, dari vila, resor, tempat belanja, mal, hingga lapangan golf. Ya, Pantai Dreamland karena keunikannya menambah satu lagi daerah wisata pantai yang menawan di Pulau Bali.

Padang-Padang Beach Bali



Padang padang pantai adalah salah satu titik berselancar terkenal di selatan Bali. Hal ini terletak di Desa Pecatu, 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan 5 menit dari GWK (Garuda Wisnu Kencana Park). Berikutnya dari Padang padang pantai Labuhan Sait merupakan Suluban atau pantai yang dekat Pura Uluwatu. Padang Padang, pantai benar-benar indah dengan surfing istirahat pantai besar lepas pantai. Pantai pasir putih di sini adalah sedikit sempit di tertinggi pasang surut namun ini memang sangat bagus. Titik surfing di pantai Padang Padang terletak di bawah tanah di lereng bukit tepat tebing ke Samudera Hindia dan memiliki gelombang besar yang baik untuk berselancar.



Bulgari Hotels & Resorts Bali



Bulgari Hotels & Resorts, Bali adalah yang kedua dari seri baru yang brilian dari hotel dan resort di lokasi prestise dunia. Setiap menjadi tempat intim keanggunan dan kesenangan, pengalaman kemewahan dan keunggulan.





Resort ini dibangun di sebuah dataran tinggi 150-meter yang menghadap Samudra Hindia. Pantai pribadi murni, cocok untuk berjalan-jalan di sepanjang tepi pantai dan menampilkan Klub Pantai Pribadi, dicapai melalui lift miring. The 59 villa individu, berdiri bebas dan swasta, akan mencakup sebuah paviliun terbuka, teras dan kolam renang pribadi, menikmati pemandangan laut yang spektakuler.






Nama Anda
New Johny WussUpdated: 7:02:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Privacy Policy

CB