WISATA UJUNG GENTENG, TEMPAT REKREASI DI SUKABUMI YANG MEMIKAT HATI

Posted by Menginspirasi Bersama on 5:52:00 PM



Ingin mengunjungi tempat wisata yang berbeda? Datanglah ke kawasan wisata Ujung Genteng yang ada di Sukabumi. Lokasi wisata ini menawarkan keindahan pantai Laut Selatan dan juga air terjun alami yang sangat menawan. Di tempat ini kamu juga bisa melihat pemandangan puing-puing dermaga peninggalan Belanda yang menyimpan cerita sejarah.

Destinasi wisata Ujung Genteng menawarkan suasana kesederhanaan masyarakat lokal yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Ketika pagi hari sekitar pukul 7 sampai 9, kamu bisa melihat para pedagang di pinggir pantai yang menawarkan berbagai jenis ikan segar hasil tangkapan nelayan yang baru pulang melaut.

Beragam ikan hasil laut seperti ikan layur, ikan hiu martil, ikan pari yang sulit ditemukan di kota bisa dengan mudah kamu peroleh di tempat ini. Selain itu semua ikan yang dijual di sini dalam kondisi segar. Selain hal itu kamu juga bisa menikmati aneka wisata yang ada di kawasan Ujung Genteng. Berikut ini adalah tempat wisata menarik di Ujung Genteng yang bisa kamu kunjungi.

1 Pantai Ombak Tujuh



Pantai Ombak Tujuh merupakan salah satu pantai yang ada di kawasan wisata Ujung Genteng. Pantai ini memiliki ombak yang sangat besar, konon ombak di sini mampu mencapai tujuh tingkat. Karena itulah masyarakat sekitar menamai pantai ini dengan nama Pantai Ombak Tujuh. Jenis obak ini sangat digemari oleh para wisatawan terutama bagi yang suka dengan surfing.

Tapi untuk sampai ke lokasi pantai ini kamu membutuhkan usaha ekstra, mengingat rute perjalanannya yang sangat berat. Kamu harus melewati hutan serta muara sungai dangkal. Untuk menuju ke tempat ini satu-satunya transportasi umum yang tersedia adalah jasa ojek. Biasanya mereka mematok harga yang lumayan mahal yakni 150 – 200 ribu per motor.

2 Pantai Cibuaya



Para wisatawan yang menikmati perjalanannya ketika pergi ke kawasan wsiata Ujung Genteng pasti akan mampir di Pantai Cibuaya. Selain akses menuju lokasi yang mudah ditempuh, pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang sehingga sangat cocok untuk bermain air laut di tepian atau sekedar menikmati indahnya sunset.

Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan pantai ini lebih lama bisa menginap di tempat ini. Di sekitar pantai ini terdapat banyak penginapan dengan harga yang terjangkau.

3 Pantai Pangumbahan



Pantai Pangumbahan merupakan salah satu pantai di kawasan wisata Ujung Genteng yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini memilik pemandangan yang indah dengan hamparan pasir putih yang menawan dan juga memiliki ombak setinggi 2-3 meter. Wajar bila banyak wisatawan yang memanfaatkan pantai ini sebagai tempat berselancar.

Pantai Pangumbahan sangatlah istimewa karena digunakan sebagai lokasi penangkaran penyu hijau dengan nama latin Chelonia mydas. Bila kamu beruntung bisa melihat kegiatan pelepasan tukik-tukik ke pantai.

4 Curug Cikaso



Kawasan wisata Ujung Genteng tidak hanya menawarkan keindahan pantainya. Di sekitar kawasan tersebut terdapat beberapa wisata air terjun yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Curug Cikaso.

Lokasi wisata ini berada di Kecamatan Surade. Ketika sampai di kawasan wisata ini kamu akan langsung disuguhi pemandangan 3 air terjun yang berjajar dengan ketinggian masing-masing 7 meter, 7,5 meter, dan 6 meter.

Selain bisa menikmati pemandangan air terjun yang indah kamu juga bisa berenang dan bermain di kolam air yang sangat jernih di bawah air terjun. Lokasi di bawah air terjun cukup dalam, bahkan ketika musim kemarau mempunyai kedalaman sampai 3 meter. Bila kamu tidak bisa berenang bisa menggunakan ban yang banyak disewakan di sekitar lokasi.

5 Curug Luhur



Lokasi wisata yang satu ini memang tidak terlalu populer bila dibadingkan dengan Curug Cikaso. Tapi keindahan air terjun ini juga tidak kalah dibandingkan dengan air terjun lainnya. Walaupun saat musim kemarau air terjunnya ikut kering, kamu masih bisa mendapati pemandangan yang memukau.

6 Rute Perjalanan ke Ujung Genteng



Bagi kamu yang ingin datang ke kawasan wisata Ujung Genteng menggunakan angkutan umum atau pribadi terlebih dahulu bisa menuju Kota Sukabumi. Setelah itu kamu bisa mengikuti rambu ke arah Cibadak sampai di perempatan kamu akan menemukan jembatan kuning, ikuti terus jalan tersebut hingga kamu menemukan Jl. Raya Ujung Genteng.

Kondisi jalan tergolong semi off-road, untuk itu Anda patut mempersiapkan kondisi kendaraan yang prima agar dapat berjalan dengan lancar ke lokasi. Bila kamu menggunakan trasnportasi umum bisa naik angkutan umum jurusan Bhayangkara, lalu berhenti di Toserba “Yogya”.

Dari Toserba, kamu bisa menuju Pasar Ciwangi dengan berjalan kai atau menggunakan becak kemudian naik angkutan umum jurusan Terminal Lembursitu. Dari terminal tersebut, selanjutnya kamu bisa memilih kendaraan umum untuk lanjut ke Kecamatan Surade.




Sumber

Nama Anda
New Johny WussUpdated: 5:52:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Privacy Policy

CB