INILAH MAKANAN KHAS JERMAN YANG HARUS DICOBA

Posted by Menginspirasi Bersama on 12:11:00 AM



Makanan di Negara Jerman tentunya memiliki Variasi yang beragam dari Negara-negara lain di Eropa.Jangan Mengaku suka budaya Jerman Jika Makanannya aja ngga tau, dan jangan mengaku Fans dari Tim Sepak Bola Jerman Jika tidak tau makanan dari negara Jerman.

Tahukah anda jika Makanan di Jerman itu lebih didominasi oleh Sosis? Jika di Perancis itu Terkenal akan Kejunya, nah, di Jerman itu Terkenal akan sosis Khasnya yang memiliki cita rasa sendiri dibandingkan sosis-sosis lain dipasaran dan harganya juga jauh berbeda karena tentunya dari segi kualitas berbeda jauh.Setiap daerah di Jerman memiliki Makanan khasnya tersendiri mirip dengan indonesia, ada makanan khas Sunda,Padang,dll

Berikut ini Makanan-makanan Khas atau makanan yang dapat ditemui di Negara Jerman :

1.Wurst



 Makanan Khas dari Jerman yang pertama dibuka dari Wurst.Wurst sendiri merupakan sosis khas yang dimiliki Jerman yang dibagi ke beberapa tingkatan lagi seperti Bratwurst,Weisswurst,Bauernwurst,Knackwurst,Laberwurst,Rinderwurst.Semuanya itu adalah sosis.Walaupun Bentuknya mayoritas sama, tapi tekstur dan rasanya bisa dikatakan berbeda setiap Jenisnya.

2.Pretzel



 Untuk resep tradisional, Pretzel terbuat dari tepung gandum, malt, garam, ragi dan air. Tekstur asli roti ini adalah keras, namun untuk menyesuaikan selera banyak toko yang menggunakan pelembut atau pelunak tekstur.
Roti yang bernama Natronlauge (Jerman) itu juga memiliki taburan unik dan menjadi ciri khas. Seperti taburan garam kasar, biji wijen, biji bungan matahari atau biji poppy, di negara asalnya taburan ini menjadi simbol permanen.

3.Schnitzel



Jika diliat-liat Makanan Khas Jerman ini Mirip dengan makanan Jepang yaitu Chicken Katsu.Mungkin jika diliat dari bentuknya terlihat mirip, tapi rasanya tentu berbeda.Selain Sosis Jerman juka ada Schnitzel yang merupakan potongan daging atau Schnitt

4.Sauerkraut



Makanan khas Jerman ini dibuat dari irisan halus kol putih yang difermentasikan. Rasanya tentu asam, namun segar dan lezat! Selain unik, sauerkraut ternyata juga sangat menyehatkan bagi tubuh karena makanan ini banyak mengandung vitamin C. Di samping itu, sauerkraut pun sangat cocok dikonsumsi ketika cuaca dingin karena makanan ini dapat meningkatkan suhu tubuh.

5.Gulaschsuppe



Gulaschsuppe, atau sup gulasch, adalah sup kental yang berisi daging sapi atau babi. Daging tersebut tidak dipotong seperti biasa, melainkan dicincang agak besar. Umumnya, orang-orang Jerman memakan sup ini bersama roti.

6.Kartofellsuppe



Makanan Khas Jerman yang satu ini merupakan Kartofellsuppe.Kartoffelsuppe (sup kentang) adalah jenis favorit warga wilayah Sachsen dan Thuringen bersama jenis masakan pembuka, Quarkkeulchen, yang dibuat dari dadih, kentang rebus, tepung, gula dan kismis, lalu diberi kayu manis dan saus apel.

7.Bienenstich



Bienenstich berarti sengatan lebah. Terkait dengan namanya, makanan manis ini memang mengandung madu. Bienenstich dibuat dari adonan manis dengan campuran krim vanilla, almond, dan madu sebagai pelapis atas adonan tersebut. Penyuka makanan manis pasti akan sangat menyukai makanan ini karena manisnya yang unik dan lezat. Di samping itu, terdapat cerita yang melatarbelakangi makanan manis ini.



Sumber / References :: http://duniapixie.blogspot.co.id/

Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12:11:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Privacy Policy

CB