INI 8 RESTORAN DI JAKARTA PALING FAVORIT

Posted by Menginspirasi Bersama on 6:20:00 PM



Mencari restoran di Jakarta tidaklah susah. Sebab, kota megapolitan ini menyediakan banyak pilihan restoran untuk Anda, mulai dari sajian menu lokal hingga dunia. Namun, mendapatkan pilihan rekomendasi restoran di Jakarta untuk bersantap bersama keluarga, atau kolega Anda tidaklah semudah yang dibayangkan. Kualitas sebuah resto tidaklah semata karena bangunan, atau dandanan resto tersebut. Melainkan kombinasi dari pelayanan yang baik, sajian yang memikat lidah, serta kenyamanan yang diberikan kepada para penikmat makanan di dalam restoran tersebut.

Rekomendasi Restoran di Jakarta

Berikut ini adalah sejumlah restoran di Jakarta dengan kekuatan menu, pelayanan, dan kenyamanan mengagumkan yang patut Anda coba. Restoran ini terklasifikasi sebagai restoran mahal di Jakarta. Masing-masing restoran ini memiliki keunikan dan karakteristiknya yang berbeda satu dengan yang lain. Jika Anda ingin menikmati sajian wisata kuliner Jakarta, beberapa resto di bawah ini mungkin yang Anda cari. Sebab, beberapa restoran menyediakan menu yang spesifik sebagai identitas khas restoran yang bersangkutan. Tak lupa, kunjungi juga berbagai tempat-tempat menarik dalam wisata Jakarta yang lain.

1. Restoran Angke Jakarta



Restoran Angke adalah salah satu tempat terbaik untuk merasakan masakan khas Tiongkok di Jakarta. Di restoran ini, Anda dapat menjajal sajian lindung cah fumak, ayam kukus dan masakan dari udang, serta burung dara goreng kering.

2. Restoran Lara Djonggrang



Restoran Lara Djonggrang adalah resto yang memadukan tradisi dan budaya, sehingga semua menunya diambil dari tradisi kuliner kuno Raja-Raja Jawa, yang selalu mengadakan perjamuan dalam jumlah besar. Sajian makanannya cocok untuk dihidangkan kepada seorang “raja”.

3. Restoran Harum Manis



Di restoran ini, sajian prasmanan adalah cara terbaik untuk menikmati hidangan seperti Kambing Guling Pendopo Agung, daging kambing muda yang dimasak dengan cara diputar. Ada juga prasmanan Minggu, untuk Anda yang ingn mencicipi masakan dari seluruh nusantara. Restoran ini menyajikan budaya kuliner lokal secara elegan, lebih menonjolkan tradisi nasional. Di sini bahkan terdapat beragam aktivitas budaya dan pendidikan kepada para pendatang baru dan lokal agar mereka bisa mempelajari budaya Indonesia.

4. Restoran Bandar Djakarta



Restoran Bandar Djakarta adalah salah satu restoran seafood paling terkenal di Jakarta. Di restoran ini, Anda dapat memilih langsung ikan dari akuarium yang ada di restoran itu. Ikan-ikan ini berasal dari hasil tangkapan langsung dari pantai. Ada ikan hiu, kepiting, kerang, serta beragam makanan khas lokal. Tahukah Anda, di sini koki restoran memungkinkan Anda untuk memilih teknik memasak sesuai dengan hidangan laut yang Anda inginkan.

5. Restoran Ikan Bakar Cianjur



Restoran Ikan Bakar Cianjur menyajikan masakan Sunda terbaik yang dapat Anda temukan di Jakarta. Kesegaran merupakan prioritas utama dalam masakan Sunda. Di sini, hanya hidangan laut, sayuran, dan daging terbaik yang disajikan. Menu istimewa adalah sup ikan gurame pedas dan rujak cingur, sebuah ramuan salad buah dan sayuran yang disajikan dengan mie dan terasi.

6. Restoran Sampan Matsuda Sentra



Restoran ini merupakan resto terbaik untuk merasakan kombinasi dansa, musik, dan makan. Sambil menikmati santapan malam klasik khas Indonesia di restoran ini, para pengunjung akan dihibur dengan berbagai tarian Jawa yang ditampilkan oleh musisi dan penari profesional. Restoran ini didirikan penari dan koreografer terkenal Indonesia, Sampan Hismanto, sebagai cara untuk menggabungkan elemen-elemen terbaik dari budaya dan masakan Indonesia dalam satu atap, serta menonjolkan dan memelihara tradisi nusantara.

7. Restoran Sate Khas Senayan



Restoran ini meyajikan masakan lokal murah dan menghadirkan suasana komunal. Anda akan mendapatkan suasana yang hangat dan akrab di resto ini. Sate adalah menu yang sangat populer di sini, ada sate ayam, sapi, kambing atau kulit ayam. Sate ini diolah sedemikian baik, berpadu dengan bumbu kacang restoran ini yang terkenal.

8. Restoran Seribu Rasa



Restoran Seribu Rasa menyajikan masakan khas, seperti bawal goreng dengan saus mangga, kepiting kulit lunak dengan udang ebi, dan kari domba Mataram. Di tempat makan ini terdapat campuran bumbu dari masakan Asia lainnya, seperti Thailand dan China.




Sumber

Nama Anda
New Johny WussUpdated: 6:20:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Privacy Policy

CB