KISAH LENGKAP MIKE MOHEDE DI DUNIA TARIK SUARA DAN FIRASAT KEKASIHNYA

Posted by Menginspirasi Bersama on 3:14:00 AM



Nama asli : Michael Prabawa Mohede
Tanggal lahir : 07 November 1983
Lahir di : Indonesia
Zodiac : Scorpio
Terkenal sejak menjadi juara Indonesian Idol season 2 (2005)


Penyanyi terkenal Mike Mohede meninggal dunia pada Minggu (31/07/2016) kemarin. Banyak yang tak menyangka Mike meninggal karena serangan jantung. Selain usianya yang masih 32 tahun, beberapa hari terakhir penyanyi bersuara lembut dan merdu ini nampak sehat-sehat saja.

Penyebab lainnya memang belum diketahui karena sampai tadi malam belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit. Sebelum kejadian tersebut, Mike tidak pernah merasa sakit. Riwayat penyakit jantung dari keluarga pun tidak ada.

Memang Mike sedang menjalani program diet. Bahkan, itu dilakukan sejak lama. Nah, sejak setahun lalu, Mike berhenti melakukan gym karena jauh. Belakangan dia sedang mengatur pola makan yang sehat untuk menjaga berat badan.



Kabar kepergian Mike tersebut juga mengejutkan para musisi. Sebab, selama karirnya dia telah bekerja sama dengan banyak musisi lain. Tadi malam sahabat musisi pun berdatangan menuju rumah sakit.

Beberapa di antaranya Ruth Sahanaya dan suami, Armand Maulana, Dewa Bujana, serta Mulan Jameela yang pernah berduet dengan Mike dalam lagu Tiada Kata.

Berikut ini rekam jejak Mike di dunia tarik suara yang dikutip dari JPNN:

2005: Memenangi Indonesian Idol musim ke-2. Mike mengalahkan Judika. Sejak itu, publik mengenali sosoknya dengan suara yang khas.

2007: Mike mewakili Indonesia dalam ajang Asian Idol sesi pertama. Dia berkompetisi melawan peserta dari Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, dan India.


Sepanjang 2005–2015: Mike merilis tiga album, yakni Mike (2005), Kemenanganku (2010), dan Kedua (2015)

2016: Menjadi salah seorang juri ajang pencarian bakat Just Duet di saluran televisi NET. pada April. Dia juga terlibat dalam aplikasi Yonder Music Indonesia untuk berkolaborasi bersama 17 penyanyi dalam satu panggung pada Mei 2016.

31 Juli 2016: meninggal dunia.


LAGU TERAKHIR: Penampilan Mike pada Sabtu (30/7) malam di acara syukuran 40 tahun pernikahan SBY-Ani Yudhoyono. Dia menyanyi lagu Don't Forget to Remember.

Firasat sang pacar

Jauh sebelum meninggal dunia, Mike ternyata sudah memiliki kekasih dan sesegera mungkin melangsungkan pernikahan. Sepupu Mike Mohede, Oki Mohede menjelaskan, kekasih Mike itu bernama Kristina.

Melalui Oki, Kristina menuturkan kalau Mike sempat mengeluh sakit di bagian dadanya dalam kurun waktu belakangan ini. Akan tetapi, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2004 itu tidak mau dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

“Kristina cerita ke saya. Bahkan, Kristina sempat bilang ke Mike ‘entar pas kamu tidur, entar meninggal loh’. Itu karena Mike gamau dibawa ke rumah sakit,” kata Oki saat ditemui di rumah duka di Jl. Kuricang Raya 6C-1/21 Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2016).

Oki pun tidak mengetahui kenapa Mike tidak mau dibawa ke rumah sakit. Pasalnya, selama dua tahun belakangan ini, Oki berada di Amerika Serikat.

“Yang tahu pacarnya. Karena aku dengar cerita dari pacarnya Kristina,” ucap Oki sebagaimana dilansir Warta Kota.



Sementara itu, sebelum meningal dunia, sahabat dari Mike, Delon pun pernah bertemu dengan penyanyi keturunan Ambon, Maluku ini. Sehingga, penyanyi yang sama-sama jebolan Indonesian Idol dengan Mike mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh almarhum.

“Mike sempat melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badannya. Dia sudah turun 20 kg berat badannya,” kata Delon saat ditemui di Rumah Sakit (RS) Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu malam.

Pasti Mike memiliki alasan kenapa ia melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badannya.

Delon menjelaskan, langkah untuk menguruskan berat badannya Mike, karena ia sedang jatuh cinta.

“Katanya sih lagi jatuh cinta. Ada beberapa lah wanita yang ia sedang cintai,” ungkap Delon.

Michael Prabawa Mohede atau Mike Mohede lahir 7 November 1983 adalah pemenang Indonesian Idol 2. Mike mengikuti audisi di Jakarta. Dan perjalanannya terus berlanjut hingga babak Grand Final bersama Judika. Yang pertama menyadari bakat bernyanyinya adalah almarhum sang Ayah. Mike adalah seorang nasrani, adalah sepupu dari penyanyi Frans Mohede. (Baca : Foto-foto dan kata-kata terakhir Mike Mohede sebelum meninggal dunia, di instagram)

Mike mengikuti audisi untuk Indonesian Idol musim kedua di kota Jakarta. Selama bertanding di kontes pencarian bakat bernyanyi tersebut, langkah Mike bisa dapat dikategorikan aman, sebab dalam tiap penampilannya, Mike hampir dipastikan menuai pujian dari juri. Dia hanya dua kali masuk dalam voting 3 terbawah pada babak spectacular show yang ke delapan dan kesembilan. (Baca juga: Kopi terakhir Mike Mohede dan ucapan ‘pamitan’ untuk ibunya)

Setelah kemenangannya di Indonesian Idol, Mike terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang yang bertaraf internasional, Asian Idol, setelah sebelumnya mengalahkan Delon (Runner up Indonesian Idol musim pertama), Ihsan (Juara Indonesian Idol musim ketiga) dan Rini (Juara Indonesian Idol di musim keempat) dalam babak Choose Your Idol.

Namun Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol yang pertama pada Hady Mirza, juara Singapore Idol musim kedua. Setelah sebelumnya performa Mike menuai pujian dari seluruh dewan juri.



Sumber

Sumber

Nama Anda
New Johny WussUpdated: 3:14:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Privacy Policy

CB