KUMPULAN TEMPAT WISATA DI SEMARANG YANG MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI

Posted by Menginspirasi Bersama on 6:30:00 PM



Berkunjung ke suatu daerah rasanya tidak puas jika tidak mengunjungi tempat wisata yang ada di daerah tersebut. Begitu juga saat kamu sedang atau akan mengunjungi Kota Semarang.

Mungkin, tidak banyak orang yang mengetahui tempat wisata apa saja yang ada di Semarang. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di Semarang yang cukup banyak dikunjungi oleh orang dan termasuk tempat wisata favorit di Semarang. Penasaran dengan tempat wisatanya? Mari baca ulasannya.

1 Pagoda Buddhagaya Watugong



Pagoda Buddhagaya Watugong merupakan tempat ibadah umat Budha. Selain itu, pagoda ini juga difungsikan untuk tempat pariwisata. Karena terdapat hal yang menarik dari pagoda ini, yaitu bangunannya yang sangat tinggi. Ketinggian pagoda ini sekitar 45 meter dan termasuk pagoda tertinggi di Indonesia.

Bagi kamu yang belum pernah dan ingin mengunjungi pagoda ini, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Perintis Kemerdekaan.

2 Taman Rekreasi Wonderia



Tempat wisata ini dibuka untuk umum sejak tahun 2007. Tempat wisata yang terletak di Jalan Sriwijaya, Semarang ini bernama Taman Rekreasi Wonderia. Dilihat dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa tempat wisata yang satu ini menyediakan berbagai wahana permainan.

Wahana permainan yang ada di wisata ini sangat menarik dan menantang. Kamu bisa menikmati wahana permainan seperti Boom-boom Car, Kiddy Boat, Super Rally, Ghost House, Space Gyro, Merry Go Round dan Typhoon Coaster. Untuk bisa menikmati wahana permainan tersebut, kamu harus menyediakan tiket masuk sebesar 5.000 Rupiah.

3 Curug Benowo



Jika sebelumnya membahas mengenai Air Terjun Kali Mancur, kali ini mari membahas Air Terjun Curug Benowo. Air terjen yang satu ini terletak di Gunung Ungaran, Semarang. Air terjun ini termasuk tempat wisata favorit bagi para pecinta alam.

Namun, air terjun ini kurang cocok untuk kamu yang ingin liburan bersama keluarga. Karena medan terjal dan sempit harus dilalui terlebih dahulu untuk menuju ke lokasi air terjun ini. Untuk perjalanan menuju lokasinya saja membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

4 Goa Kreo



Goa Kreo merupakan salah satu goa yang ada di Semarang. Goa ini memiliki cerita yang menarik, yaitu dipercaya sebagai petilasan Sunan Kalijaga. Ketika itu, Sunan Kalijaga sedang mencari kayu untuk membangu Masid Agung Demak. Konon, saat mencari kayu jati, Sunan Kalijaga bertemu sekawanan kera. Oleh Sunan Kalijaga, kera-kera tersebut disuruh untuk menjaga kayu jati tersebut.

Kata “Kreo” berasal dari kata Mangreho yang berarti peliharalah atau jagalah. Kata inilah yang kemudian menjadikan goa ini disebut Goa Kreo dan sejak itu kawanan kera yang menghuni kawasan ini dianggap sebagai penunggu.

5 Sam Poo Kong



Sam Poo Kong merupakan sebuah klenteng yang dibangun oleh Laksamana Cheng Ho, seorang penjelajah Islam asal Tiongkok. Dia menjelajahi Pulau jawa, khususnya di Semarang pada abad ke-14 Masehi.

Bangunan klenteng ini lebih banyak di penuhi oleh ornamen khas Tiongkok daripada ornamen khas Islam. Bagi kamu yang ingin mengujungi dan mengelilingi tempat wisata ini, kamu harus mengeluarkan kocek sebesar 3.000 rupiah/orang atau 15.000 rupiah untuk turis mancanegara.

6 Kebun Binatang Mangkang



Bagi kamu yang suka melihat keanekaragaman satwa, kamu bisa mengunjungi Kebun Bintang Mangkang. Di kebun binatang ini, terdapat sekitar 150 ekor hewan dengan sekitar 40 jenis spesiesnya. Satwa-satwa tersebut antara lain: rusa, gajah, ular, orangutan, harimau dan masih banyak lagi.

Kebun binatang yang terletak di perbatasan antara Semarang dan kendal ini dibuka pertama kali untuk umum pada tahun 2007 untuk menggantikan kebun Binatang Tinjomoyo. Lokasinya yang sangat mudah dijangkau serta koleksi satwanya yang banyak sangat cocok bagi kamu untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.





Nama Anda
New Johny WussUpdated: 6:30:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Privacy Policy

CB