YUK MENIKMATI BUDAYA KHAS BALI DI GARUDA WISNU KENCANA DI BALI!

Posted by Menginspirasi Bersama on 6:13:00 PM



Garuda Wisnu Kencana atau terkenal dengan sebutan GWK Bali merupakan salah satu tempat wisata yang menarik di Bali Indonesia, pengembangan tempat wisata di Bali GWK di prakarsai oleh Yayasan Garuda Wisnu Kencana pada tahun 1992.

Pembangunan Garuda Wisnu Kencana Bali dengan tujuan menjadikan tempat wisata GWK ini landmark dari tempat wisata budaya yang terkenal ke mancanegara dan salah satu pendiri dari Yayasan Garuda Wisnu Kencana adalah I Nyoman Nuarta yang merupakan konseptor dan arsitek patung Garuda Wisnu Kencana.



Yayasan Garuda Wisnu Kencana menunjuk I Nyoman Nuarta sebagai arsitek karena merupakan salah satu pematung modern terbaik di Indonesia pada tahun 2013 dan manajemen kepemilikan dari Garuda Wisnu Kencana Bali di ambil alih oleh PT Alam Sutera Reality Indonesia yaitu salah satu perusahaan pengembang properti di Indonesia.

Dengan berjalannya waktu tempat wisata Bali GWK berkembang menjadi sebuah tempat pameran budaya acara dan atraksi huburan serta menjadi forum informasi dan komunikasi untuk budaya lokal, budaya nasional, budaya regional bahkan budaya internasional.

Fasilitas di Garuda Wisnu Kencana



GWK cultural park sebutan untuk GWK Bali, kini menawarkan beraneka ragam fasilitas yang ideal dan memadai untuk berbagai jenis acara umum, acara swasta baik dalam skala kecil atau skala besar.

Tempat wisata di Bali GWK adalah sebuah taman budaya yang memiliki luas 240 hektar dan untuk mendapatkan lokasi yang cocok untuk sebuah proyek besar seperti pembangunan Garuda Wisnu Kencana bukanlah tugas yang mudah.

Yayasan Garuda Wisnu Kencana setelah menyelesaikan konsep dari proyek memerlukan waktu dua tahun untuk mendapatkan lokasi untuk penempatan patung Garuda Wisnu Kencana yang sempurna, sebelum adanya pembangunan dari GWK Bali lokasi yang berada di bukit Unggasan ini digunakan sebagai tempat penambangan batu kapur.



Patung dewa wisnu yang baru berwujud setengah badan, patung Garuda wisnu kencana memiliki arti Garuda yang digunakan sebagai tunggangan oleh dewa wisnu dan garuda juga dikenal sebagai lambang negara Indonesia rencana awal akan dibangun dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter dan sampai saat ini hanya sampai 20 meter dan nama-nama bangunan yang ada di GWK diantaranya adalah sebagai berikut :

1.Wisnu plaza
adalah tanah tertinggi di daerah GWK dimana tempat penting sebagai titik pusat dari wisnu plaza
2. Lotus pond
adalah area outdoor terbesar di GWK dan taman budaya yang terbesar di Bali
3. Exhibition hall
4. Kura-kura plaza
5. Restauran the new beranda,
6. Street theatre, adalah titik awal dan akhir kunjungan ke taman budaya garuda wisnu kencana.
7. Amphitheathre, adalah tempat di luar ruangan untuk pertunjukan khusus dengan akustik yang di rancang dengan baik.
8. Indraloka garden,
Adalah surga dewa indra dan mempunyai panorama yang indah
9. Restoran jedela bali, menyediakan layanan tata boga yang lengkap
10. Boutique dan toko souvenir.

Mengapa kamu harus mengunjungi Garuda Wisnu Kencana Bali??



1. Di bangun dan diukir oleh pengukir dan pematung ternama terkenal yaitu I Nyoman Nuarta yang merupakan arsitek terkenal se Indonesia.
2. GWK Bali sebagai sebuah tempat wisata terkenal di Bali yang menawarkan salah satu karya seni patung terbesar dan karya yang paling menakjubkan.
3. Di area GWK Bali ini para wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari terbenam.
4. Parade budaya Bali, tari joget Bumbung dan parade penari kecak.
5. Menawarkan beraneka ragam acara hiburan dari pagi sampai malam hari.
6. Merupakan landmark atau maskot Bali.
7. Terdapat kawasan street theathre yang terdapat cindera mata dan rumah makan.

Jam Buka, Harga tiket masuk dan Jadwal Tari kecak GWK Bali



Tempat wisata di Bali GWK di buka dari jam 08-00-22.00 untuk biaya tiket masuk ke GWK akan dikenakan biaya sebagai berikut :

Untuk dewasa Rp.60.000
Mahasiswa Rp.60.000
1 Anak dengan tinggi badan diatas 100 cm Rp.50.000
1 orang pelajar SMU/SMP/SD Rp. 50.000
Gratis untuk anak-anak dengan tinggi badan dibawah 100 cm.

Salah satu tempat yang menyediakan pertunjukan tari kecak di Bali setiap hari adalah objek wisata Garuda Wisnu Kencana Bali.

Jadwal pertunjukan tari kecak GWK Bali dimulai dari jam 18.30-19.15 untuk menonton tari kecak di GWK tidak dikenakan biaya.

Jadwal Acara di Garuda Wisnu Kencana



Di Amphitheatre pada Jam 10.00-10:40 menampilkan acara tari barong dan keris, jam 11.10-11.50 ada acara pementasan tari Bali, sedangkan di Jendela hati dari jam 11.00-15.00 ada acara instrument rindik 12.10-12.50.

Pementasan tari Bali di Amphitheatre, 13.10-13.50 Ballet garuda wisnu di Amphitheatre, 14.00-14.40 pementasan tari bali barong, kera rangda di Amphitheatre, 15.00-15.40 pementasan tari bali di Amphetheare.

Pukul 16.10-17.20 parade budaya bali di street theatre, plaza wisnu lotus pond, 17.30-18.30 tari joget bumbung di street theatre, 18.00-18.20 parade penari kecak di street theatre, plaza wisnu, lotus pond, 18.30-19.15 pementasan tari kecak di Amphetheatre.



Pada Pukul 19.00-21.00 pementasan musik akustik oleh tria accoustic di restauran the new beranda/jendela bali.

Semua jenis pertunjukan diatas sudah termasuk dalam harga tiket masuk GWK Bali dan di GWK ini bisa menampung penonton hingga 7500 orang.

Informasi Dasar

Garuda Wisnu Kencana
jalan Raya Uluwatu, Desa Unggasan, kuta selatan, kabupaten Badung 80364
jika datang dari bandara Ngurai Rai menuju lokasi ke tempat wisata di Bali GWK hanya membutuhkan waktu 15-20 menit




Nama Anda
New Johny WussUpdated: 6:13:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Privacy Policy

CB