7 MANFAAT PUTIH TELUR UNTUK WAJAH

Posted by Menginspirasi Bersama on 9:19:00 AM

Manfaat putih telur untuk wajah ternyata sangat beragam dan tentunya bisa didapatkan oleh kita yang sering bermasalah dengan wajah berjerawat, berminyak atau malah justru kering. Putih telur memang sangat oke untuk merawat kebersihan kulit wajah secara alami. Untuk mengetahui apa saja yang bisa dilakukan oleh putih telur sebagai salah satu bahan alami merawat kulit wajah, boleh disimak penjelasan serta tips di bawah ini.

Manfaat Putih Telur untuk Wajah Bersih & Cantik


Di dalam putih telur ada lima komponen yang tidak boleh dilewatkan, yaitu enzim Lysozyme, riboflavin, protein, kalium, serta magnesium di mana sangat baik untuk wajah kita. Protein yang terkandung di dalam putih telur bisa mendukung pertumbuhan sel-sel kulit yang baru jadi otomatis wajah jadi kelihatan lebih bersih, cerah dan memudarkan kerutan serta garis halus. Kaliumnya sendiri sangat berguna untuk melembabkan kulit wajah apabila putih telur dipakai setiap hari secara rutin untuk merawat kulit.

1. Mengencangkan Kulit Wajah


Putih telur bisa dengan mudah kita pakai untuk merawat kulit wajah yang ternyata mampu mengencangkan juga. Bagi yang punya masalah dengan kerutan halus, putih telur bisa dijadikan masker wajah supaya kerutan tersebut hilang dan kulit pun jadi lebih elastis dan kencang tanpa pakai obat-obatan atau tarik wajah.

2. Memutihkan Kulit


Warna putih kulit yang sebenarnya kita miliki bisa dikembalikan secara alami dengan kandungan-kandungan baik pada putih telur, termasuk juga protein. Alasan mengapa kulit kita bisa putih dengan mudah adalah karena sel-sel kulit mati bakal terangkat dan sel-sel kulit baru akan muncul; itulah yang kita namakan regenerasi kulit.

3. Mengatasi dan Mencegah Jerawat


Manfaat putih telur untuk wajah berjerawat juga sudah terbukti ampuh dan canggih. Baik yang punya masalah jerawat maupun bekas jerawat, semuanya akan dengan mudah diatasi dengan menggunakan masker putih telur di mana kedua-duanya bakal hilang secara cepat asalkan perawatan ini dilakukan secara teratur.

4. Memudarkan Flek Hitam Pada Wajah


Bintik-bintik hitam pada wajah memang tidak sedap dipandang, putih telur dapat membantu kamu untuk memudarkan flek-flek hitam pada wajah akibat bekas jerawat atau terlalu lama bersentukan lansung dengan sinar matahari.

5. Menghilangkan Komedo Di Wajah


Jarang membersihkan wajah sebelum tidur atau setelah menggunakan makeup seharian bisa membuat wajah ditumbuhi oleh komedo, baik hitam maupun komedo putih. Untuk itu agar terhindar dari masalah komode selalu bersihkan wajah sebelum tidur atau setelah menggunakan makeup seharian serta menggunakan putih telur merupakan cara terbaik untuk membantu menghilangkan komedo di wajah.

6. Membuat Kulit Lebih Halus


Putih telur juga dapat membantu kita dari masalah kulit yang kasar. Dengan memakai masker putih telur secara rutin dapat membuat kulit wajah terasa lebih halus.

7. Mengurangi Minyak Berlebih Di Wajah


Wajah yang berminyak apalagi berlebih akan menimbulkan kesan kurang menarik. Untuk itulah masker putih telur juga disarankan untuk dijadikan masker supaya minyak yang diproduksi kulit wajah bisa berkurang. Manfaat putih telur untuk wajah berminyak sangat oke dan wajah pun akan terjaga kelembabannya. Pori-pori besar pun akan otomatis mengecil.

2 Resep Masker Putih Telur Menurut Manfaatnya

Masker putih telur memang amat disarankan untuk kita supaya bisa mendapatkan beragam manfaatnya. Dengan menggunakan masker putih telur secara teratur, maka bukan mustahil kalau masalah kulit wajah kita satu per satu hilang.

1. Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat Plus Komedo

Selain manfaat putih telur untuk wajah kering dan normal, putih telur boleh dibuktikan khasiatnya untuk wajah berjerawat dan berkomedo. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memisahkan putih dari kuningnya dan siapkan tisu wajah kering. Celupkan tisu wajah tadi ke dalam putih telur. Cuci dulu wajah kita lebih dulu dengan air hangat yang dipercaya bisa membuka pori-pori kulit kita. Tisu yang sudah direndam di putih telur tadi boleh diambil dan ditempel ke wajah kita atau bagian tertentu yang memroduksi komedo atau minyak berlebih. Tunggulah dengan sabar sampai tisu tersebut kering di wajah kita. Setelah itu baru boleh mencuci wajah dengan menggunakan air hangat lagi, tapi sampai benar-benar bersih dan bebas dari putih telur. Untuk menutup pori-pori kulit kita kembali, maka basuh wajah menggunakan air dingin akan sangat afdol.

2. Untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Seperti langkah di atas, pertama-tama memang kita perlu memisahkan putih dan kuningnya. Cuci wajah lebih dulu menggunakan air hangat supaya pori-pori terbuka. Ambil kuas masker supaya lebih mudah dalam mengoleskan putih telur ke seluruh bagian wajah secara merata, termasuk juga bagian leher. Tunggulah sampai kurang lebih 20 menit, atau boleh juga hingga benar-benar kering. Baru setelah itu wajah boleh dibilas menggunakan air hangat lagi. Terakhir jangan lupa gunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Dengan resep ini, buktikan sendiri manfaat putih telur untuk wajah.




Nama Anda
New Johny WussUpdated: 9:19:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Privacy Policy

CB