7 CARA MENEBALKAN RAMBUT SECARA CEPAT

Posted by Menginspirasi Bersama on 3:31:00 AM

Pernahkah kamu mendengar mbak-mbak disalon bilang, “Rambutnya tebal ya mbak.” Ya mungkin sebagian wanita ada yang pernah mendapatkan pujian seperti itu. Memang rambut yang tebal dan indah sangat digemari oleh setiap orang. Maka dari itu pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menebalkan rambut secara cepat dan alami. Beberapa tips di bawah ini sebenarnya sudah pernah kita bahas pada artikel sebelumnya. Namun tidak ada salahnya kalau kita kembali mengingatkan cara untuk mengatasi atau merawat rambut kita.

7 Tips Cara Menebalkan Rambut

1. Lidah Buaya



Beberapa artikel sebelumnya kita sudah membahas manfaat lidah buaya untuk perawatan rambut salah satunya adalah untuk mencegah rambut rontoh, selain untuk mencegah rambut rontoh. Menurut wikipedia,  lidah buaya atau yang bisa disebut aloe vera merupakan salah satu tanaman yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam. Sudah sejak dahulu lidah buaya ini digunakan untuk menyuburkan rambut, menyembuhkan luka dan perawatan kulit lainnya. Lidah buaya ini sangat mudah ditemukan pada daerah kering seperti di negara Afrika.

Dari beberapa hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandung seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin dan beberapa komponen lainnya. Salah satu zat yang terkandung dalam tanaman ini adalah aloe emodin, sebuah senyawa organik dimana senyawa ini dapat membantu kita mengurangi rasio gula darah. Lidah buaya ini juga bisa kamu gunakan untuk cara menebalkan rambut kamu. Cara menggunakanya sama saja seperti perawatan rambut untuk mencegah rambut rontok. Yaitu dengan cara mengambil daging lidah buaya lalu usapkan daging lidah buaya ke rambut kita diamkan sekitar 15-30 menit. Setelah 30 menit bilas rambut kita dengan air bersih hingga bersih.

2. Kemiri



Cara menebalkan rambut yang ke dua adalah dengan kemiri, sama dengan lidah buaya, manfaat kemiri pun sudah pernah kita bahas untuk menumbuhkan rambut. Maka dari itu kemiri masuk pada daftar list cara menebalkan rambut. Jika rambut kita tubuh dengan sehat maka rambut kita pun akan menjadi tebal.

3. Minyak Zaitun



Bahan alami satu ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi khasiatnya. Minyak zaitun yang berasal dari laut Mediterani ini merupakan minyak yang sangat bagus untuk segala perawatan pada tubuh kita, seperti hal nya rambut. Selain untuk merawat rambut rusak, minyak zaitun juga bisa untuk menebalkan rambut kita dengan cepat dan alami tentunya.

4. Teh Hijau



Tips cara menebalkan rambut selanjutnya adalah dengan teh hijau. Teh hijua merupakan satu dari sekian yang alami untuk rambut. Selain untuk rambut teh hijau juga dimanfaatkan untuk diet bagi para wanita atau bahkan pria. Tapi pada artikel ini kita tidak akan membahas bagaimana cara diet dengan teh hijau melainkan cara menebalkan rambut dengan teh hijua. Caranya cukup mudah sama seperti dengan perawatan rambut sebelumnya. Gunakan air teh hijau yang sudah didiamkan semalaman dan oleskan pada rambut sebelum keramas. Setelah 10-15 menit barulah kamu bilas hingga bisa.

5. Santan



Santan tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk memasak. Lebih dari itu ternyata banyak manfaat air santan yang bisa kita peroleh untuk kesehatan rambut. Air perasan kelapa ini mampu menebalkan rambut kamu yang tipis. Rambut yang tipis memang tidak enak untuk di pegang, jika kita mengikatnya akan semakin terlihat tipis dan membuat kita kurang percaya diri. Maka dari itu, cara menebalkan rambut kamu yang tipis bisa menggunakan air santan. Selain itu menggunakan santan dalam perawatan rambut merupakan salah satu cara melembutkan rambut yang sangat baik.

6. Vitamin A



Menggunakan bahan alami untuk perawatan rambut salah satunya untuk menebalkan rambut adalah cara yang sangat baik dan tanpa ada efek samping. Tapi menggunakan vitamin untuk rambut juga tidak ada salahnya untuk hasil yang lebih memuaskan. Untuk menebalkan rambut kamu bisa menggunakan vitamin A atau mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, buah apel. Selain bagus untuk rambut kamu, vitamin A juga bagus untuk tubuh kamu agar lebih sehat dan bugar.

7. Memilih Shampo Yang Tepat



Mengkonsumsi Vitamin A sudah, menggunakan bahan alami juga sudah. Pastinya rambut tebal yang kamu inginkan akan segera terwujud, tapi salah-salah menggunakan shampo akan menjadi bencana untuk rambut kamu. Karena itu agar rambut tidak menjadi rusak karena pemilihan shampo yang tidak tepat. Pilihlah shampo yang bisa membantu penumbuhan rambut kamu.

Oke, itu dia 7 Tips cara menebalkan rambut kamu yang tipis dengan bahan alami dan sehat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.




Nama Anda
New Johny WussUpdated: 3:31:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Privacy Policy

CB